Usai Wisuda Sebagai Lulusan Terbaik, Agnes Hilang di Plaza Mulia Samarinda

Samarinda - Agnes Eka Saputri (23), kini berada dalam pencarian kedua orang tua, keluarga dan kepolisian. Dia dilaporkan orangtuanya hilang di sebuah pusat perbelanjaan di Jl Bhayangkara, Samarinda, sejak Sabtu (29/3/2014) sore lalu.

Agnes adalah mahasiswi jurusan Farmasi Universitas Mulawarman Samarinda, yang diwisuda pada Sabtu (29/3) pagi. Usai diwisuda, Agnes bersama kedua orangtua dan kedua adiknya pergi berbelanja ke sebuah pusat perbelanjaan di Jl Bhayangkara.

"Saya dengan Agnes bersama suami saya (Solikhul Anam) dan 2 adiknya ke Plaza Mulia sore sekitar jam 14.30 WITA. Saya bermaksud ingin belanja ke swalayan," kata ibunda Agnes, Alfianti Mallu (50), dalam perbincangan bersama detikcom, Senin (31/3/2014).

Tiba di Plaza Mulia, Alfianti bersama dengan kedua adik Agnes makan ke food mart di lantai 3 Plaza Mulia, sementara suaminya, Solikhul Anam, pergi ke ATM di pusat perbelanjaan dan Agnes pergi ke masjid yang berada di Plaza Mulia untuk salat Ashar. Akhirnya Solikhul dan Agnes pun menyusul Alfianti ke food mart dan memesan makanan.

"Selesai kami makan, saya dan 2 adik Agnes ke swalayan dan Agnes bersama ayahnya menunggu di luar pintu masuk swalayan. Begitu selesai belanja, saya telepon Bapaknya (Solikhul Anam) untuk menunggu di parkiran mobil," ujar Alfianti yang berprofesi sebagai guru SD itu.

"Terkejutnya saya waktu suami saya menanyakan ke mana Agnes. Saya sudah bilang bukannya menunggu bersama Bapak. Mulai dari situ kami panik dan berupaya minta tolong sekuriti untuk mencari Agnes. Semua sudut Plaza Mulia kami cari tidak ada. Dia tidak bawa apa-apa karena handphone-nya tertinggal terburu-buru waktu mau wisuda," tambahnya.