Tertantang Jadi Ibunya Dahlan

Jakarta, HanTer – Artis cantik Kinaryosih mengaku beban dan susah tidur ketika mendapat peran sebagai ibu Dahlan Iskan di film ‘Sepatu Dahlan’produksi Mizan Pictures. Apalagi, Kinar-panggilannya- harus bisa menembang lagu Jawa yang biasa dilantunkan oleh ibunya Dahlan.

“Demi sebuah peran saya harus belajar menembang lagu Jawa. Setelah saya pelajari ternyata asik juga, malah setiap saya bawakan tembang itu suami saya suka sedih,” kata Kinaryosih usai premier film ‘Sepatu Dahlan’ di XXI Epicentrum Jakarta, Selasa (1/4) malam.

Dalam beberapa adegan, pemain film dan sinetron ini terlihat tidak canggung saat melantunkan tembang Jawa sebagai lagu pengantar tidur anak-anaknya. Mengingat, hampir setiap hari ia selalu latihan di rumah sehingga rasa nervous sepertinya tidak ada. “Lumayan lama juga saya latihan nembang, sekitar sebulan lebih,” terang Kinar.

Wanita kelahiran 3 Maret 1979 ini harus beraadu akting dengan Donny Damara (Mohammad Iskan, ayah Dahlan),  Aji Santosa sebagai Dahlan, Bima Azriel, Ray Sahetapy, Kirun, Teuku Rifnu Wikana dan Mucle Katulistiwa. Kinar berharap, film ini menjadi tontonan pilihan keluarga karena muatan ceritanya sarat dengan inspirasi.

“Saya yakin film ini dapat menjadi referensi bagi semua orang tua di mana pun. Bagaimana seorang anak dari kecil hidup susah, bahkan untuk memiliki sepatu saja tidak bisa membeli. Pengalam hidup seperti ini harus kita jelaskan kepada anak-anak kita,” tutur Kinaryosih.

Film besutan sutradara Benni Setiawan akan tayang di seluruh bisokop di Indonesia pada 10 April 2014. om