Kampanye PAN Sebar Dua Buku

Jakarta, HanTer – Ada yang berbeda dari kampanye Partai Amanat Nasional (PAN) kali ini dibandingkan dengan kampanye partai-partai lainnya. Dalam rapat umum di Istora Senayan kemarin, ratusan orang yang mengatasnamakan Hatta Rajasa Fans Community (HRFC) membagi-bagikan buku.

Mereka menyisir tiap sudut istora dan memberikan buku kepada setiap orang. Ada dua judul buku yang dibagi, yaitu “Hatta Rajasa Siapa Dia?” dan “HR Harapan Rakyat”. Buku pertama semacam mini biografi ketua Umum PAN, Hatta Rajasa. Di dalamnya bercerita mulai dari masa kecil, perjuangan hidup, prestasi mengawal ekonomi nasional hingga berbagai award yang diterima ayah empat anak ini. Sementara buku kedua berisi catatan dan opini blogger tentang sosok Hatta. Ini seperti cerita ringan.

Koordinator HRFC, Ali Rahman mengatakan, mereka membagikan buku tersebut sebagai bagian dari sosialisasi kepada pemilih. “Selama ini banyak orang miss-persepsi terhadap sosok Hatta. Misalnya, banyak prestasinya selama ini tetapi tak banyak yang tahu,” ujar Ali. Ditambahkannya, prestasi seseorang dalam politik sah hukumnya untuk diketahui masyarakat.

“Selama itu fakta, tak dibuat-buat, maka masyarakat harus tahu. Ini agar tak ada lagi cerita beli kucing dalam karung”, tambah Ali. Melihat ada souvenir yang dibagikan, massa langsung pun berebut. Selain membagi-bagikan buku, HRFC juga tampil berbeda. Mereka mengenakan wig warna putih mirip rambut Hatta, dan topeng wajah Ketua Umum PAN itu. (an)