SKJB, Bantu Musisi Flute Pecahkan Rekor Dunia

Jakarta, HanTer – Hary Wisnu Yuniarta, guru musik Andhine, Gita Gutawa, akan memainkan 200 lagu disnay dengan alat musik flute, selama kurang lebih 10-12 jam di Senayan City, Jakarta, Minggu (6/4), lusa.

Kalau sukses kerja keras musisi kelahiran Yogyakarta akan memecahkan world record play flute of 200 disney song. Dan itu berarti rekor dunia ketiga yang telah dipecahkan oleh Hary.

Rekor dunia pertama 10 September 2013 di Candi Keraton Buko, yakni meniup sexophone breathless pentatonic selama 90 menit non stop. Rekor kedua 14-15 Desember 2013 yakni main saxophone selama 24 jam non stop di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Dalam melakukan tantangan kali ini, Hary yang juga akan melibatkan anak-anak tanggung asal Sekolah Komunitas Johar Baru (SKJB), salah satu sudut kota di Jakarta yang terkenal sebagai jago tawuran

Paulus Wirutomo, sosiolog dan guru besar Universitas Indonesia sangat berterima kasih sekali kepada Hary yang telah melibatkan anak SKJB dalam kegiatannya.

“Saya juga termasuk pembina di SKJB oleh karena itu saya sangat mensuport niat baik Hary yang mau melibatkan anak-anak saya dalam kegiatannya,” kata Paulus Wirutomo.

Walikota Jakarta Pusat Saefullah juga sangat berterima kasih kepada Hary yang mau melibatkan warganya dalam kegiatan bertaraf internasional tersebut.

“Dengan adanya sentuhan musik dari Hary anak-anak Johar Baru lambat laun bisa menjadi anak-anak yang baik, tidak lagi suka berkelahi,” harap Saefullah. (ba)