Gara-gara Foto Selfie Obama, Gedung Putih siap Layangkan Gugatan Hukum kepada Samsung

Foto selfie Presiden Barack Obama menjadi sumber masalah yang serius bagi Samsung. Gara-gara foto selfie bintang baseball David Ortiz bersama Obama tersebut, Samsung bakal segera mendapatkan tuntutan hukum secara langsung dari Gedung Putih. Penasehat Senior Obama, Dan Pfeiffer pun mengungkapkan kalau percakapan selanjutnya antara Gedung Putih dengan Samsung akan melibatkan pengacara masing-masing.

Pfeiffer mengatakan bahwa pada saat pengambilan foto selfie tersebut, Presiden Obama tidak mengetahui hubungan antara Ortiz dengan Samsung. Terlebih setelah pengambilan foto selfie tersebut, terdapat pihak yang dengan sengaja menggunakan foto tersebut sebagai sarana iklan smartphone Samsung. Sontak hal ini pun membuat Gedung Putih berang.

Foto selfie itu sendiri nampaknya diambil secara spontan oleh Ortiz. Namun kabar yang beredar mengungkapkan kalau sehari sebelum pertemuan tim baseball Red Sox yang diperkuat Ortiz dengan Obama, pihak Samsung telah menjalin kerjasama dengannya. Bahkan Ortiz dikabarkan telah memperoleh ‘pelatihan khusus’ dari Ellen Degeneres tentang tata cara mengambil foto selfie yang bagus.

Terkait dengan adanya tuntutan hukum dari Gedung Putih ini, pihak Samsung belum memberikan pernyataan resminya. Namun Pfeiffer mengatakan bahwa kejadian ini bisa saja menjadi akhir dari fenomena foto selfie.