UGB Minta Mantan Pasien Kembalikan Uang & Emas Miliknya

JAKARTA - Ustadz Guntur Bumi (UGB) telah melaporkan pengacara Hudy Yusuf dan Hans Suta dengan dugaan pelanggaran tindak pidana pemerasan. Setelah dilaporkan, Hudy Yusuf berniat mengembalikan uang Rp150 juta dan emas 3 kg yang didapat dari UGB.

"Dia waktu itu ke kantor saya, dia bilang katanya mau islah (damai) saja. Tapi sampai sekarang dia tidak mencerminkan sebagai muslim yang baik. Katanya mereka mau mengembalikan, katanya mau islah. Mana buktinya?," kata Ramdan Alamsyah selaku kuasa hukum UGB, saat dihubungi lewat sambungan telefon, Senin (7/4/2014).

Lebih lanjut, Ramdan mengatakan bahwa Hudy Yusuf dan Hans Suta telah malu. Sebab, uang Rp150 juta dan emas 3 kg sudah menghilang sehingga mereka tak bisa menggantinya.

"Kita tunggu sampai saat ini. Kita juga enggak tahu sekarang posisi emas 3 kg dan uang Rp150 juta itu ada di mana. Dia takut, dia malu enggak pernah mau saya hubungi," jelasnya.

Seperti diketahui, Hans Suta dan Hudy Yusuf meminta uang dan emas dengan alasan untuk mengganti rugi para korban pengobatan UGB yang merasa dirugikan. Namun menurut Ramdan, uang tersebut hanya untuk kebutuhan pribadi. Maka dari itu UGB melaporkan dugaan pemerasan.

(rik)