Menikmati Nasi Pecel di Wamena

Di Wamena Amyra mendapatkan pengalaman yang tidak pernah ia lihat di Jakarta. Yaitu masih banyaknya penduduk yang tidak berpakaian lengkap dan rumah warga yang masih terbuat dari jerami. Pengalaman lain, ternyata harga-harga barang di Wamena itu sangat mahal. “Di sana ternyata banyak orang Jawa. Banyak alat angkutan becak.

 

Tapi harga di sana sangat mahal, Aku makan nasi pecel ayam, harga per porsinya Rp 40 ribu, hahaha,” ungkap gadis berusia 22 tahun ini.

 

Sementara itu pengalaman Amyra saat menjalani syuting film Sepatu Dahlan di beberapa kota di Jawa Timur, membuat ia bisa menikmati wisata kuliner. Ia mencicipi makanan khas Jawa Timur yang tidak banyak penjualnya di Jakarta. “Kebetulan hobiku makan. Nah, pas syuting film Sepatu Dahlan, saat sedang break, sekalian mencicipi aneka makanan Jawa Timur, seperti rujak cingur dan bakso pentol, hahaha,” ujarnya.

 

Amyra juga menikmati suasana di Madiun. Kebetulan di lokasi syuting film Sepatu Dahlan, masih banyak area persawahan. Ada pula aliran sungai yang ditutupi oleh pepohonan yang rimbun. Setiap kali break, Amyra duduk-duduk di pinggir sungai tersebut sambil menikmati suasana alam.