Atletico Dalam Kepercayaan Diri yang Tinggi

London - Atletico Madrid bakal menyambangi kandang Chelsea untuk melakoni laga leg II babak semifinal Liga Champions. Los Colchoneros datang ke Stamford Bridge dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Laga leg II semifinal kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa bakal berlangsung, Kamis (1/5/2014) dinihari WIB.

Menatap laga itu, baik Chelsea maupun Atletico masih mempunyai peluang yang sama besar untuk lolos ke final. Sebabnya, pertandingan leg I pertengahan pekan lalu berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Dalam laga yang berlangsung di Vicente Calderon itu, Atletico tampak kesulitan membongkar pertahanan The Blues. Soccernet mencatat tim besutan Diego Simeone itu mampu melepaskan 25 sepakan ke gawang, tapi karena ketatnya pertahanan Chelsea cuma empat yang menemui bidang.

Menjelang laga di kandang Chelsea, Atletico mempunyai modal yang bagus. Los Rojiblancos baru saja memetik kemenangan saat melawat ke kandang Valencia.

Gelandang Atletico Tiago menyatakan bahwa tim yang dibelanya sudah terbiasa memainkan laga besar. Dia menyatakan bahwa tim asal kota Madrid itu siap melakoni pertandingan di kandang Chelsea.

"Kami merupakan tim yang berpengalaman, terbiasa memainkan laga besar. Meski musim lalu kami tak bermain di Liga Champions, saya melihat rekan-rekan setim dan merasa aman," kata Tiago di situs resmi Atletico.

"Saya mempunyai banyak rekan setim, yang hidup dengan momen-momen besar dan saya bisa menjamin bahwa semua rekan setim saya sepenuhnya mampu dan siap menghadapi laga seperti ini."

"Kami tak berpikir mengenai membuat kesalahan, tapi pada apa yang harus kami lakukan dengan baik. Kami merasa senang karena ini merupakan laga semifinal Liga Champions, kesempatan yang bagus buat kami. Besok kami akan mencoba untuk menikmati laga, agar bisa ke final di Lisbon," imbuhnya.


(cas/rin)