Kekalahan Bayern dari Madrid, Salah Satu Momen Terburuk Guardiola

Munich - Bayern Munich kalah telak dari Real Madrid saat melakoni laga leg II semifinal Liga Champions. Josep Guardiola menyebutkan bahwa kekalahan itu menjadi salah satu momen terburuk.

Saat bertanding di Allianz Arena, Rabu (30/4/2014) dinihari WIB, Bayern yang butuh kemenangan malah kalah empat gol tanpa balas.

Gawang Die Roten yang dikawal oleh Manuel Neuer, dibobol dua kali oleh Sergio Ramos lewat sundulan kepala, serta dua kali oleh sepakan kaki Cristiano Ronaldo.

Mimpi Bayern untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions pun terhenti di babak empat besar dengan agregrat telak 0-5.

Guardiola lantas mengakui bahwa The Bavarians memang bermain buruk kendati tampil dominan. Soccernet mencatat Bayern itu melakukan penguasaan bola sebesar 69 persen.

"Saya mempunyai beberapa momen berat dan ini merupakan salah satunya. Mereka mencetak dua gol lewat situasi bola mati. Kami bermain sangat buruk, hanya itu alasannya," kata Guardiola di As.

"Kami terlalu antusias melakukan serangan dan mereka mencetak gol. Lalu menuju akhir pertandingan kami tak bisa menciptakan peluang. Sangat sedikit buat kami."

"Satu satunya jalan untuk menjelaskan kekalahan ini ada bahasa sepakbola," imbuhnya.