Museum Bra

Pria berusia 56 tahun bernama Chen Qingzu ini punya hobi yang bisa dibilang aneh dan menyimpang, yaitu mengoleksi bra wanita. Tak tanggung-tanggung, Chen yang tinggal di Hainan, China ini selama 20 tahun memuaskan keinginannya membeli bra dengan berbagai jenis dan model serta ukuran.

Jumlahnya kini sudah mencapai 5000 buah, dan untuk menyimpan bra tersebut dengan baik, Chen akhirnya berencana membuat museum bra di tempat tinggalnya. Dinding rumah dan atapnya sudah penuh oleh koleksi bra miliknya, hingga mirip sebuah toko.

Mengapa seorang pria berminat menjadi kolektor bra? Apakah ia menderita kelainan tertentu? Ternyata Chen mengaku mengumpulkan pakaian dalam wanita itu dengan alasan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pemeriksaan dan menjaga kesehatan payudara.

Dilansir oleh Odditycentral, alasan Chen adalah karena banyak wanita yang kurang peduli pada bagian tubuh mereka yang satu itu. Wanita banyak meremehkan pemeriksaan payudara, sehingga tak tahu gejala dan penanganan dini penyakit kanker payudara.

Wanita rata-rata juga tak peduli bahwa bra yang mereka kenakan ukurannya terlalu kecil atau terlalu besar. Ini dapat menyebabkan payudara mereka cedera, atau tak nyaman.

Walau kebanyakan orang berfikir bahwa kebiasaan Chen itu menyimpang dan tak wajar, namun pria paruh baya itu tak peduli. Dirinya masih tetap mencari bentuk bra yang baru dan menambah koleksinya, serta membangun sebuah museum bra seperti cita-citanya. Ia ingin pesan kesehatan bagi para wanita untuk menjaga kesehatan payudara mereka tersampaikan dengan baik.