Gas Meledak di JENEPONTO

JENEPONTO- 18 rumah warga habis terbakar dan rata dengan tanah akibat ledakkan tabung gas dari rumah seorang warga di Dusun Pa'rasangen Beru, Desa Bulubumbungan, Kecamatan Bontoramba, Jeneponto, Rabu (29/10).

Dari keterangan Kepala Desa Bulubumbungan, Kurniaty, ledakkan tabung gas berasal dari rumah Mami dan merembes kerumah warga lainnya. “semua memang tinggal bertetangga, dan semua rumah kayu. Jadi habis terbakar,” paparnya.

Ke 18 korban tersebut yakni :

1. Daeng. Gea'

2. Hama

3. Dg. Memang

4. Sanneng Dg Tiro

5. Taher Daeng Tengang kehilangan seekor kuda peliharaan

6. mami'. Barang yang ikut terbakar traktor, dua pabrik padi, dan dua sepeda motor

7. Bassara

8. Lappasa

10. Talla. Barang yang terbakar traktor

11. Tama

12. sattu

13. Kade'

14. Muhammad Fatih

15. Tina

16. Aswar

17. Arisi

18. Mansyur

Kurniaty menambahkan, untuk saat ini warganya terpaksa mengungsi dirumah-rumah warga lainnya.

“Mereka mengungsi dulu dirumah tetangga, ada yang dua keluarga sekaligus. Saya juga lagi berkeliling untuk membagikan mereka beras dan ikan buat makan dulu. Saya juga sudah data nama-nama warga dan akan dikirim ke Dinas Sosial. Pak bupati juga sudah tahu, tapi dia masih ada di Makassar,” tambahnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya beberapa hewan ternak warga yang ikut terbakar seperti kambing dan kuda.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jeneponto, Taufik, mengatakan, mereka terpaksa harus memanggil bantuan armada pemadam kebakaran dari bantaeng untuk memadamkan api.

“Ada bantuan pemadam kebakaran dari bantaeng dua armada. Karena Jeneponto memang kekurangan mobil pemadam kebakaran,” ujarnya kepada tribun.(Won)